Cara Mengecilkan Perut setelah Melahirkan

Cara Mengecilkan Perut setelah Melahirkan
Cara Mengecilkan Perut setelah Melahirkan

Cara mengecilkan perut atau mengencangkan perut selalu menjadi pertanyaan dan perhatian semua wanita setelah melahirkan bayi. Silakan merujuk pada panduan para ahli kesehatan tentang metode mengurangi lemak perut, membuat perut postpartum kecil aman untuk wanita menyusui.

Kenapa masih terlihat seperti hamil?

Banyak wanita terganggu oleh benang hitam di antara perut, tanda peregangan atau bekas luka operasi caesar.

Butuh waktu bagi tubuh Anda – terutama perut – untuk pulih sepenuhnya setelah melahirkan. Bayangkan perut Anda seperti bola, meregang saat bayi Anda tumbuh di dalam. Kelahiran tidak menyebabkan pengecilan perut, tetapi hanya mengempis perlahan.

Tapi jangan khawatir,

Ketika bayi Anda lahir, perubahan hormon membuat rahim Anda menyusut, kembali ke keadaan sebelum hamil. Butuh sekitar 6-8 minggu untuk rahim kembali ke ukuran normal.

Semua sel dalam tubuh membengkak selama kehamilan mulai membentuk cairan berlebih, yang dikeluarkan dari tubuh melalui urin, cairan vagina dan keringat.

Dan lemak yang Anda masukkan untuk memberi makan bayi Anda juga akan terbakar (terutama jika Anda menyusui dan berolahraga), tetapi dibutuhkan setidaknya beberapa minggu untuk mendapatkan hasil.

Anda akan menderita stretch mark dan garis-garis hitam yang membentang dari dekat dada ke perut lebih lama dari perut yang gemuk. Berita baiknya adalah retakan tersebut akan memudar setelah 6-12 bulan sejak melahirkan, sementara garis-garisnya memudar lebih dari setahun tetapi tidak akan hilang sepenuhnya.

Berapa lama lingkar pinggang akan menjadi langsing seperti biasanya?

Pernahkah Anda mendengar tentang ibu yang mendapatkan kembali fisik dan perutnya yang ramping dan langsing segera setelah lahir? Meskipun ini bisa terjadi, tetapi ini jarang. Kebanyakan wanita membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mengecilkan perut dan kadang-kadang itu tidak pernah hilang sepenuhnya.

Kesabaran adalah kuncinya. Perut Anda perlu 9 bulan untuk cukup meregangkan bayi untuk tumbuh di dalam, jadi setidaknya perlu waktu sebanyak itu untuk mengencangkannya lagi.

Kecepatan dan luasnya perubahan ini tergantung pada ukuran tubuh normal Anda, pertambahan berat badan selama kehamilan, dinamisme Anda dan gen Anda. Mereka yang mendapatkan kurang dari 13 kg dan berolahraga secara teratur selama kehamilan, yang menyusui atau melahirkan satu anak akan kembali ke bentuk lebih cepat.

Jika Anda tidak menyusui, Anda perlu diet ketat untuk menurunkan berat badan karena sekarang Anda membutuhkan lebih sedikit energi saat menyusui bayi.

Apa yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya?

Menyusui akan membantu Anda, terutama di bulan-bulan pertama kehidupan si kecil dimulai. Wanita menyusui membakar banyak kalori untuk membuat ASI, sehingga mereka sering menurunkan berat badan lebih cepat daripada mereka yang tidak menyusui.

Menyusui juga berkontribusi terhadap kontraksi rahim, membantu melatih seluruh tubuh. Tetapi banyak ibu menyusui mengatakan mereka mengalami kesulitan mencoba mengurangi 3-5 kg ​​lebih banyak.

Beberapa ahli menjelaskan bahwa tubuh menyimpan lemak berlebih untuk mendukung produksi susu. Para ilmuwan masih belum memiliki jawaban yang pasti untuk alasan ini.

Olahraga juga merupakan cara yang baik. Apakah berjalan-jalan atau menghadiri kelas yoga postpartum atau melakukan latihan musik juga membantu membakar kalori dan mengencangkan otot. Rutin olahraga ketat yang mencakup aerobik dan latihan fokus perut sangat efektif, tetapi penting untuk memastikan bahwa tubuh Anda benar-benar sehat.

Apakah menjalani diet aman setelah melahirkan?

Jika Anda menambah berat badan selama kehamilan, mengurangi berat ini dapat membantu mengurangi pinggang Anda. Diet rendah kalori membantu Anda menurunkan berat badan tetapi Anda harus terlebih dahulu berolahraga dan menunggu postur alami tubuh. Tunggu setidaknya 6 minggu dan lebih baik beberapa bulan setelah kelahiran, terutama jika Anda menyusui.

Wanita membutuhkan 1.600 hingga 2.400 kalori sehari untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Untuk mengurangi setengah minggu, kurangi 500 kalori sehari dengan mengurangi asupan makanan dan meningkatkan tingkat aktivitas fisik. Kehilangan lebih dari setengah minggu akan membuat Anda lelah dan secara negatif memengaruhi suasana hati Anda.

Jangan melakukan penurunan berat badan yang ketat karena penurunan berat badan yang cepat mempengaruhi kemampuan memproduksi susu. Selain itu, ketika Anda abstain, Anda mungkin tidak makan cukup makanan bergizi, artinya bayi Anda tidak akan mendapatkan cukup lemak dan vitamin yang dibutuhkan bayi dari ASI.

Cara untuk membantu mengurangi lemak perut, mengecilkan perut setelah melahirkan dengan aman

Garam jahe panas

Perut postpartum tebal dan lengket, yang menjadi perhatian sebagian besar wanita setelah melahirkan. Banyak orang telah menyelesaikan 1 minggu hingga setengah bulan tetapi perutnya masih terlihat hamil 7 bulan.

Dengan kompres perut, bungkus perut garam jahe panas dan panas akan membuat perut lebih kecil. Metode ini sederhana dan sangat efektif untuk sebagian besar wanita hamil.

Aplikasi perut dengan metode ini hanya dilakukan setelah kelahiran selama sekitar 1 bulan, ketika tubuh wanita hanya pulih dan memiliki efek terbaik.

Garam jahe panas tidak hanya berfungsi untuk menghangatkan perut tetapi juga membantu membakar lemak, mencegah perut, mengurangi keriput dan kerutan. Terutama, campuran ini juga digunakan untuk membantu sakit dan nyeri pascamelahirkan dan mengencangkan perut.

Menerapkan garam jahe panas selama 3 bulan berturut-turut, itu akan efektif, terutama perut bahkan tidak harus disembelih dengan ibu sesar. Bekas kulit yang keriput di perut setelah lahir juga sudah tidak jernih lagi. Berkat jahe panas, lapisan lemak perut berangsur-angsur hilang.

Cara mengoleskan garam jahe panas:

Siapkan:

– 1 kg butiran garam

– 0,5 kg jahe segar

Cara:

– Jahe segar dicuci, dimasukkan ke dalam cangkang kecil dan dihancurkan.

– Aduk garam dan jahe sampai campuran pulih. Dengan jumlah garam dan jahe di atas, harus dibagi menjadi 2 kelompok.

– Tuang campuran ke dalam handuk katun lembut dan oleskan dan bungkus pada perut.

– Setiap kali selama 30 menit – 1 jam. 1 hari harus berlaku selama 1 jam.

Anda dapat menggunakan kembali campuran lebih dari 3-4 kali kemudian menghapusnya bukan kombinasi baru. Tidak apa-apa untuk menggunakannya hanya saat memanggang.

Menggunakan gen perut postpartum membantu mengurangi putaran kedua dengan cepat.

Ada banyak langkah untuk mengurangi putaran kedua dengan cepat untuk ibu yang baru lahir. Namun, cara yang paling umum adalah gen perut.

Gen perut adalah cara untuk menggunakan gen atau popok diagonal untuk membungkus erat di sekitar perut untuk menciptakan tekanan fisik yang menyebabkan perut wanita menjadi lebih kencang.

Namun, sebaiknya Anda tidak melakukannya karena terlalu panas untuk mendapatkan kembali bentuk perut yang terlalu dini. Karena jika perut terlalu dini, bisa menimbulkan efek seperti ketidaknyamanan perut, sesak napas, sirkulasi sirkulasi, menyebabkan sirkulasi darah menjadi buruk, belum lagi efek pada sayatan yang tidak sepenuhnya sembuh … akan mempengaruhi kekuatan kesehatan dan pemulihan tubuh.

Idealnya, Anda harus menunjuk ke gen perut selama sekitar 1-2 bulan setelah kelahiran, tergantung pada kelahiran normal atau operasi caesar Anda (operasi caesar membutuhkan abdomen lebih lanjut) dan setelah Anda membersihkan produk. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati untuk tidak memiliki gen perut sekitar 1 jam setelah makan.

Menerapkan air hangat

Menerapkan air hangat adalah cara sederhana, tetapi Anda dapat membuatnya mudah untuk menciptakan efek panas sedang. Dan dengan gerakan memutar yang lembut, Anda juga bisa secara bertahap membantu perut Anda membakar lemak dan mengurangi ukuran Anda dengan cepat.

Menggunakan botol air 1,5 liter yang disaring, tuangkan air hangat dan gulingkan ke perut 3 kali / hari. Gulung langsung pada kulit sampai air menjadi dingin. Penggunaan bersamaan dengan terapi gen perut harian akan membantu mengurangi lemak perut postpartum dengan sangat baik.

Berlatih otot perut

Karena ketika Anda melahirkan, Anda tidak dapat berolahraga atau olahraga yang intens, jadi cobalah melakukan latihan untuk otot perut Anda untuk dengan cepat mendapatkan kembali pinggang Anda yang ketat dan ramping.

Lakukan latihan pernapasan perut : Anda mengisi perut dengan udara lalu menghembuskannya perlahan. Jika Anda bekerja keras untuk berlatih lagi dan lagi, itu akan baik untuk otot perut Anda. Berkat aktivitas yang berkelanjutan, Anda tidak akan lagi khawatir bahwa lemak berlebih menumpuk di perut Anda untuk meningkatkan “putaran 2”.

Perut yang teratur: Dalam aktivitas sehari-hari, bahkan ketika Anda sedang berbicara atau menunggu seseorang, Anda harus ingat untuk menyelipkan perut Anda. Ubah ini menjadi kebiasaan Anda yang konstan dan lakukan sebanyak yang Anda bisa. Ini juga merupakan latihan sederhana untuk otot perut yang efektif, menghilangkan kelebihan lemak dan mengecilkan “putaran 2” Anda.

Makanan

Wanita yang baru lahir sering dirawat oleh keluarga dan kerabat mereka dengan saran untuk makan banyak untuk mendapatkan susu. Namun, ilmu pengetahuan modern telah membuktikan bahwa makan terlalu banyak pati dalam beras bukanlah cara untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Makanan ibu harus penuh dengan bahan dan variasi makanan, terutama sayuran dan buah-buahan. Anda seharusnya tidak makan terlalu banyak. Makan secukupnya saja dan bisa menguraikan makanan sehari-hari. Jadi, Anda dapat menghindari kenaikan berat badan dan kesulitan mengontrol pinggang Anda saat sedang sehat dan masih bisa memastikan pasokan ASI.

Semoga pengalaman di atas akan membantu para ibu baru untuk percaya diri dan tekun berlatih untuk segera kembali ke bentuk semula.

Berbagi pengalaman membuat perut kecil

Setelah lahir, banyak wanita menghadapi perut gemuk, dan kendur. Ini sepertinya menjadi obsesi saudari ketika menatapku di cermin. Meregangkan otot dan kulit selama kehamilan untuk memenuhi perkembangan janin membuatnya lebih sulit untuk mendapatkan kembali bentuknya bagi para wanita. Namun, jika Anda gigih dan berada di jalur yang benar, Anda dapat sepenuhnya mendapatkan kembali ukuran pinggang Anda.

Menghangatkan / memanaskan perut: Kompres panas akan membantu sirkulasi darah lebih baik dan mendukung pembuluh darah, otot, pembuluh darah uterus untuk mengembalikan ukuran aslinya lebih cepat untuk membantu perut menjadi lebih kecil. Metode ini cukup efektif dan disukai oleh para ibu untuk dengan cepat mendapatkan kembali lingkar pinggang si gadis. Anda dapat menerapkan atau menerapkan campuran penghasil panas seperti garam panggang panas, air panas, anggur jahe, garam campuran dan jahe panggang panas … Perhatikan bahwa jika Anda menggunakan garam panggang atau air panas, jaga panasnya tetap. Iritasi kulit atau lepuh. Garam panggang harus diletakkan dalam kantong kain yang agak tebal dan diletakkan di atas perut dalam posisi berbaring, dapat digunakan dengan handuk besar untuk menutupi perut agar tetap panas atau meletakkan kantong garam di tempat tidur dan berbaring di perut di atas tas selama 30 ′ atau sampai garam Benar-benar keren. Metode ini harus dilakukan segera setelah lahir untuk mendapatkan efek terbanyak. Karena itu benar-benar alami, tidak menimbulkan komplikasi atau efek samping. Untuk ibu yang memiliki operasi caesar, disarankan untuk menerapkan setelah memotong atau menghindari operasi pada sayatan.

Anda juga dapat menggunakan paket laris untuk memberikan tekanan perut jika Anda tidak dapat menggunakan metode di atas.

Gunakan body lotion: Krim yang mengandung banyak vitamin dan membantu mengisi ulang kulit dengan air. Kulit yang lebih kuat akan memiliki elastisitas yang baik, membuat perut lebih kecil dan mengurangi stretch mark. Anda harus menggunakan lotion tubuh setiap hari selama kehamilan dan setelah kelahiran. Pastikan untuk mengoleskan krim untuk menghindari sayatan jika Anda memiliki operasi caesar dan menggunakan produk yang aman untuk wanita hamil.

Pijat perut dengan balsem: Kondisioner seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak bunga matahari, minyak alpukat, minyak lavender … akan membantu mengencangkan kulit perut. Gerakan pijat juga membantu merangsang sirkulasi darah ke perut, memberikan perasaan nyaman dan dukungan untuk memulihkan tubuh. Pijat dengan balsem setiap hari atau 3 kali seminggu dianjurkan. Pijat dengan lembut, gunakan tangan dan jari untuk memijat perut dan pinggang sekitar 15 15, lalu mandi dengan shower gel.

Berolahraga secara teratur: Selama kehamilan dan setelah Anda melahirkan, Anda harus berlatih olahraga teratur, olahraga lembut setiap hari 30 ′ untuk merangsang sirkulasi darah dan membatasi kelebihan lemak. Bahkan ketika Anda memiliki operasi caesar, Anda harus sering kembali dan menghindari berbaring di tempat tidur. Mobilitas membantu membersihkan dan mengembalikan tubuh dengan cepat.

Posted by: infopengobatan.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *